Melewati Satu Tahun

Dear Pohonku,


Apa kabar kamu di sana?
Ingatkah kamu pada satu tahun yang telah berlalu?
Masihkah kamu menyimpan segala serpihan di hari itu?

Kini, di sini aku berada, dan di sana kamu berada,
Kita sama-sama bisa melewati satu tahun ini bukan?
Sejak sedikit insiden satu tahun lalu?

Tidakkah kamu menyadarinya?
Karena sesungguhnya, aku sepenuhnya menyadari itu
Bukankah kita telah berhasil?
Melewati hari setelah satu tahun yang telah berlalu?

Lalu, mengapa kamu tak ingin menyadarinya?

Bukankah kini kamu telah bahagia?
Bersama seorang dia yang belum aku ketahui,
atau tak akan pernah aku ketahui,
atau mungkin akan aku ketahui suatu saat nanti?

Dan bukankah kamu lihat juga aku berdiri tegak di sini?
Bersama sebuah pengharapan yang lain?
Yang pernah kamu lagukan padaku,
tentang sebuah pengharapan yang akan melengkapi aku.

Lalu, apa lagi yang kamu ragukan?


Semarang, July, 20th 2010 ; 08.46 p.m.

Komentar

Postingan Populer