Social Care, #2

Selasa, 28 Desember 2010

Hari kedua kegiatan social care ini, hanya terdiri dari dua macam kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut berasal dari jadwal dari panti itu sendiri dan kegiatan yang satunya lagi merupakan kegiatan dari kami.

Pertama, saya dan teman-teman saya ikut membantu dalam memindahkan pasir. Pasir tersebut harus kami pindahkan dari daerah panti bawah ke daerah panti atas. Pasir tersebut nantinya akan digunakan untuk membuat bangunan di panti tersebut.

Jarak antara tempat asal pasir berada dengan di mana pasir harus dipindah tidak terlalu jauh. Namun, jalan yang harus dilalui adalah jalan yang menanjak. Kami berpikir, jika tiap anak harus membawa satu ember pasir dari tempat asal pasir berada ke tempat di mana pasir harus diletakkan pasti akan sangat lama dan kurang efisien. Selain itu juga akan membuat semua anak menjadi lebih mudah lelah. Akhirnya, kami putuskan untuk estafet ember berisi pasir dan beberapa anak gentian untuk memacul pasir da dimasukkan ke dalam ember yang akan kami salurkan. Kegiatan ini berlangsung hingga waktu dzuhur.




Setelah semua anak lelah dan waktu dzuhur tiba, kegiatan memindahkan pasir kami hentikan. Lalu kami lanjutkan dengan shalat dzuhur dan makan siang. Ketika makan siang selesai, hari ini giliran saya dan Yuan yang membantu mencuci piring bekas makan siang kami.

Kamudian setelah semua anak selesai melakukan kegiatan masing-masing, acara kami lanjutkan. Berhubung kami semua telah melakukan kegiatan yang ternyata cukup membuat saya, teman-teman saya, dan pastinya anak-anak panti lelah, kami bermaksud memberikan kegiatan yang tidak membutuhkan tenaga dan dapat dilakukan sambil beristirahat. Dan kamipun memberi sebuah hiburan yaitu menonton film bersama. Setelah menonton film, kami mencoba mencari amanat yang ada dalam film tersebut bersama-sama. Kemudian, waktu kami sudah habis dan kami pun pamit.


Semarang, 28 Desember 2010

-mba Zura-

Komentar

Postingan Populer