Social Care, #3

Rabu, 29 Desember 2010

Rabu ini adalah hari ketiga kegiatan social care. Rencananya, kegiatan hari ini adalah sebuah kegiatan yang kami beri nama vision paper. Namun, karena pekerjaan kemarin, memindahkan pasir, belum selesai, maka kami tidak langsung melaksanan kegiatan yang telah kami rencakan.

Pada pagi hari kami terlebih dahulu melanjutkan pekerjaan kemarin (memindahkan pasir). Jika kemarin saya hanya ikut dalam estafet ember berisi pasir yang akan dipindahkan, hari ini tidak. Pertama, saya memang hanya ikut estafet, tapi setelah beberapa saaat saya menggantikan beberapa teman saya untuk mencangkuli pasir. Kemudian memasukkannya ke dalam ember yang akan diestafetkan. Saya mencangkuli sampai waktu dzuhur tiba sebagai tanda bahwa pekerjaan tersebut dihentikan meskipun masih ada sedikit pasir yang belum sempat kami pindahkan.

Setelah memindahkan pasir, seperti biasa saya, teman-teman saya, dan anak-anak panti melakukan shalat dzuhur dan makan siang. Hari ini bukan giliran saya yang mencuci piring. Jadi, saya tidak mencuci piring.

Ketika semua acara mencuci piring selesai dan kami semua sudah berkumpul, acara vision paper kami mulai. Vision paper inii adalah sebuah kegiatan di mana setiap anak harus membuat sebuah karya di atas kertas gambar yang telah kami sediakan kemudian mereka harus menceritakan tentang maksud yang mereka buat. Pertama, teman saya Riska menjelaskan bagaimana cara membuatnya. Setelah itu, giliran saya yang memberi contoh. Lalu, merekapun masing-masing membuat.

Berhubung jam kerja kami sudah selesai, kami harus segera berpamitan. Dan karena anak-anak panti belum ada yang menyelesaikan vision paper masing-masing, maka mereka bisa melanjutkannya setelah kami pulang atau esok hari. Dan esok harinya juga mereka akan bercerita tentang vision paper masing-masing.

Semarang, 29 Desember 2010

-mba Zura-

Komentar

Postingan Populer