Tahukah?

Tahukah kamu di negeri ini ada orang yang setiap bulan hanya punya Rp250,000 untuk makan, sementara di tempat lain ada orang yang bisa menghabiskan Rp7,000,000 semalam untuk berfoya-foya?

Tahukah bahwa orang yang berfoya-foya itu masih membutuhkan uang lebih banyak lagi sehingga mereka harus mencuri dari orang yang hanya memiliki Rp250,000 sebulan itu?

Tahukah kamu bahwa lebih dari setengah penduduk yang tinggal di kota Jakarta sebenarnya tidak berasal dari sana sehingga ketika lebaran tiba Jakarta menjadi sangat lengang?

Tahukah bahwa ketika lebaran tiba, ada ribuan keluarga di Indonesia yang harus bersedih karena menerima kabar mengenai anggota keluarganya yang tewas akibat mudik menggunakan motor?

Tahukah kamu bahwa di negeri ini kualitas pendidikan berbanding lurus dengan harganya sehingga hanya segelintir orang yang bisa menikmati pendidikan berkualitas?

Tahukah bahwa segelintir orang-orang yang telah menikmati pendidikan berkualitas itu lebih memilih bekerja di negeri lain karena merasa tidak dihargai oleh negeri ini?

Tahukah kenapa kesenjangan antara orang kaya dan miskin begitu jauh sekali di negeri ini dan seiring berjalannya waktu, jurang itu juga semakin bertambah lebar?

Tahukah bahwa ada sebagian kecil orang yang tertawa dan menikmati keadaan ini sementara sebagian besar orang menderita dibuatnya?

Tahukah bahwa Kapitalisme dan Feodalisme masih menjangkiti negeri ini?

Tahukah siapa yang patut disalahkan atas semua itu?

Tahukah?

Komentar

Postingan Populer