Dua Tahun Si Ped


Yap, sekarang tanggal 8 januari. Tepat, dua tahun yang lalu alm. Si pedrosa aku meninggal dunia. Well, kalau ditanya gimana rasanya, jujur kadang ,masih ngerasa sedih kalau inget betapa lucu dan baiknya dia. Hehe..

Jujur ya, kemarin, tepat semalem tadi, aku abis liat salah satu program di salah satu televisi swasta. Di acara itu, ditampilkan tentang beberapa tingkah lucu dan menarik dari hewan peliharan. Di situ, ada kucing dengan berbagai tingkah lucunya, dan juga ada anjing yang bermain dengan alat pembersih debu. Dari situ, mengingatkan aku sama Si Ped.

Dulu, ya kalau aku sedang menyapu, pasti Si Ped langsung menghampiri dan mengajak bermain dengan sapu itu. Iya sih, waktu itu aku sering ngerasa jengkel sendiri sama tingkahnya Si Ped, dan sering dia malah aku marahin. Dan emang kucing, kalau udah dimarahin gitu malah manja-manjaan sama aku hehe. Dan itu membuat aku malah tambah jengkel kadang. Tapi, kalau sekarang, aku malah kangen banget sama kejadian itu.

Oya, lalu aku masih ingat sekali bagaimana dia selalu menemani aku. Saat aku sendirian di rumah, atau pun saat aku sedang belajar. Walaupun ngga bisa membantu apa-apa, tetap saja dia menemani aku. Dia duduk di sebelah aku, atau tiduran di sebelah aku. Dan malah, manja-manjaan ke aku, meski pun kalau dia begitu aku marahin dan akhirnya dia hanya diam di sebelah aku. Hehe..

Si Ped itu kucing yang pintar, pernah dulu aku pulang sekolah dan rumahnya di kunci. Padahal kakak aku ada di dalam rumah, tapi dia sedang tidur. Karena tahu aku pulang, Si Ped pun seperti ingin membukakan pintu. Tapi, apa daya dia hanya seekor kucing, maka ya di ngga bisa bukain pintu rumah yang dikunci. Akhirnya di mengeong-ngeong membangunkan kakak aku, dan member petunju kalau aku pulang dan butuh dibukakan pintu. Ya, itu kejadian yang paling mengena sekali haha :D

Sekarang, Si Ped udah ngga ada di dunia ini lagi. Dan mungkin itu lebih baik buat dia dan kami semua. Tapi, satu hal walaupun Si Ped udah ngga ada sama-sama kami lagi, Si Ped tetep adalah kucing yang aku,kakakku,mamiku, dan ayahku sayangi selalu.

I love you Ped J

Semarang, 8 Januari 2012
-rida-

Komentar

Postingan Populer