Rabu, Maret 27, 2013

Tentang Argo


Pertama kali aku mendengar soal film Argo adalah ketika aku membaca headline Kompas yang memberitakan mengenai pemenang Academy Awards atau yang biasa kita kenal dengan Oscar. Seperti yang kita ketahui, film Argo yang disutradarai dan dibintangi oleh Ben Affleck memenangkan penghargaan Best Pictures. Didorong oleh rasa penasaran, aku pun mencari film ini dan menontonnya.

Rabu, Maret 13, 2013

Sebuah Tulisan tentang Tulisan


Tulisan bukanlah sekedar tulisan. Tulisan merupakan sebentuk ide manusia yang kemudian dibekukan agar dapat disampaikan pada manusia-manusia lainnya. Namun berbeda dengan media lainnya yang juga digunakan untuk menyampaikan ide, seperti komunikasi verbal, tulisan tidak akan terpengaruh oleh ruang dan waktu. Sebuah tulisan dapat membekukan ide dalam ruang apapun mulai dari selembar daun, dinding-dinding gua, kertas kosong, bahkan sampai langit yang luas pun dapat menjadi ruang bagi sebuah tulisan. 

Sabtu, Maret 02, 2013

1 Maret 2013


Jumat, 1 Maret 2013 yang lalu, GPBS (Ganesha Pramodha Branita Sandhini) atau sama dengan PMR Wira SMA N 3 Semarang berulangtahun. Saya tidak begitu ingat yang ke 26 apa 25. Tapi kalau menurutku sih 25, tapi sepertinya 26, jadi entahlah hehe.
Mumpung lagi ulangtahun nih, kan pas banget momennya, saya mau bahas tentang PMR. Ini nih buka ini kalau tulisan saya tentang pmr :
                                                                                 
Kalau di sini saya mau nulis tentang GPBS saja.