ALL IN ONE

Saya memiliki sebuah benda yang menjadi favorit saya apabila saya berpergian. Baik ketika saya pergi jauh, maupun dekat. Pergi selama berhari-hari maupun hanya sehari. Benda ini bisa dikatakan sering saya bawa. Mungkin hampir selalu saya bawa. Mengapa? Karena bagi saya benda ini cukup berguna dan multifungsi haha.

Sebenarnya benda ini hanyalah seheleai kain. Dan sering disebut dengan sebutan pashmina haha. Oke, bagi para perempuan mungkin tak asing dengan benda ini. Yap, kain serba berguna menurut saya hehe.

Pertama, sebenarnya kain ini berfungsi untuk menutup rambut untuk digunakan sebagai kerudung begitu. Saya pernah menggunakannya. Salah satunya ketika saya masih sekolah dan sore harinya ada kegiatan yang mengharuskan kami para siswi mengenakan hijab. Berhubung sekolahan saya cukup jauh  dan saya ada kegiatan di sekolah pada pagi dan siang harinya, maka saya bawalah pashmina. Jadi, saya kenakan pashmina tersebut saat kegiatan sore sebagai penutup rambut.

Yang kedua, pashmina juga bisa berfungsi sebagai syal haha. Jadi, misalnya bagi kita yang harus terkena angin malam sementara kita bukan jenis orang yang bersahabat baik dengan angin malam. Nah pashmina ini cocok hehe. Kita bisa menggunakannya sebagai syal untuk menutupi leher kita. Agar bisa terlindung dari ganasnya angin malam haha. Atau mungkin, ketika kita sedang berlibur di suatu tempat yang terlalu dingin kita bisa memanfaatkan si kain panjang ini.

Selain itu, pashmina juga bisa digunakan sebagai semacam selimut. Ini misalnya ketika sedang berepergian jauh begitu. Dan kita harus berada dalam alat transportasi selama berjam-jam. Sementara, kadang-kadang suhu di dalam alat transportasi tersebut kelewat dingin haha.

Tadi, tentang suhu yang dingin. Selain berguna pada saat dingin, kain ini juga berguna di saat panas. Bagi kita yang hidup di daerah yang panasnya ngga punya perikemanusiaan, pashmina ini lumayan bermanfaat. Contohnya nih, kalau kita terpaksa harus berada di luar ketika siang hari. Sudah pasti kan betapa panasnya matahari di luar. Sementara, mungkin kita sedang mengenakan pakaian yang tidak berlengan panjang. Buat yang tidak bersahabat sama panas, bisa nih pakai pashmina hehe. Digunakan seperti selendang aja untuk menutupi tangan. Atau mungkin mau digunakan untuk menutupi leher juga bisa. Ya, meskipun tidak benar-benar bisa melindungi sepenuhnya dari terik matahari, setidaknya kain ini bisa sedikit mengurangi teriknya panas matahari yang menyerang ke kulit.

Selain itu, terkadang saya juga membawa kain ini meskipun saya hanya sedang berjalan-jalan entah ke mall atau hanya bertemu teman di tempat makan atau mungkin saat menonton film. Biasanya, pashmina ini bisa digunakan ketika kita mengenakan baju yang berpotongan lengan atau lehernya terlalu pendek. Kadang-kadang seringkali ada orang yang kurang nyaman mengenakan baju tersebut. Maka, bisa deh mengenakan pashmina untuk menutupi bagian yang ingin ditutupi namun tak dapat tertutup oleh bajunnya.
all in one
Nah, kira-kira kurang lebih seperti itulah manfaat pashmina menurut saya. Kalau menurut saya sih itu cukup banyak. Maka dari itu saya sebut all in one haha.


-rida-

Komentar

Postingan Populer