Aku Ingin Bermain

Aku ingin bermain. Serius. Aku ingin bermain. Tapi aku tidak ingin bernostalgia permainan-permainan yang kulakukan semasa kecil dulu. Aku ingin bermain sekarang. Ya, sekarang. Aku ingin bermain untuk menghilangkan penat. Untuk menghilangkan pikiran-pikiran yang tidak diperlukan. Untuk menjadi lebih baik. Atau setidaknya, untuk merasa menjadi lebih baik.

Aku ingin bermain video game. Aku ingin tenggelam dalam dunia fantasi nan imajinatif yang diciptakan oleh mereka. Aku ingin merasakan sesuatu yang tidak pernah kurasakan di dunia ini. Aku ingin bertemu makhluk-makhluk yang tak akan pernah kutemui di dunia ini. Kemudian aku ingin mengenal mereka lebih jauh lagi. Aku ingin membangkitkan rasa ingin tahu anak kecilku untuk menjelajah dan mengeksplorasi dunia tanpa batas tersebut.

Aku ingin berduel. Aku ingin merasakan ketegangan yang tak terdefinisikan ketika membuat sebuah langkah lalu menerka-nerka langkah apa yang akan dibuat lawanku. Aku ingin menjadi lebih baik dari lawanku. Aku ingin merasakan kebanggaan yang tak terdefinisikan ketika berhasil mengalahkan lawan yang kuanggap sangat kuat. Aku ingin merasakan kehangatan jabat tangan tanda sportivitas yang diberikan oleh lawanku ketika mereka dikalahkan atau mengalahkanku.

Aku ingin berjalan. Aku ingin menggerakkan tubuhku sesuai dengan desain yang diciptakan Tuhanku. Aku ingin memijaki tempat-tempat yang belum atau sulit terjangkau oleh orang lain. Aku ingin bertemu orang-orang baru. Aku ingin merasakan sejuknya udara pegunungan, hangatnya terik pantai, ganasnya gelombang lautan. Aku ingin menikmati semua hal yang dimiliki oleh alam, baik ataupun buruknya.

Aku ingin melupakan semua ini. Agar aku bisa melakukan itu semua.

Komentar

Postingan Populer