Naik Kelas



Tempo hari, mendengar suatu kisah yang diceritakan seorang sahabat. Seingat saya, ini kisah kedua yang secara langsung saya saksikan dalam kehidupan ini, kisah yang sangat mirip dengan sinetron.
Tentu saja saya tak ingin menceritakan kisah tersebut. Hanya saja, dari kisah tersebut entah bagaimana saya bisa mencetuskan beberapa kalmiat. Kalimat-kalimat tersebut menurut saya dan sahabat saya, tidak mungkin bisa keluar dari mulut saya yang seperti ini haha.
Beginilah kurang lebih kalimat-kalimat tersebut:

“Setiap cinta memiliki ujiannya sendiri. Pertanyaannya adalah, “Mampukah kita melewati ujian tersebut dengan nilai yang bagus?"

Iya, setiap kisah itu pasti ada ujiannya. Seperti ketika masih sekolah, ada ujian yang menandakan bahwa sudah saatnya kita untuk naik kelas. Dan pertanyaannya adalah apakah kita bisa lulus dalam ujian tersebut atau tidak? Jika bisa, berarti sudah waktunya kita untuk naik kelas. Dan itu berarti bahwa ketika kita mulai diuji, ketika itulah Tuhan berpikir bahwa sudah saatnya kita untuk naik kelas.
Dan bukan hanya kisah cinta saja yang ada ujiannya. Setiap kisah dalam kehidupan kita pasti ada ujiannya. Entah itu kehidupan di lingkungan sosial, kehidupan akademis, karir, keluarga, dan semua kisah lainnya dalam kehidupan. Sudah sepantasnya juga kita mulai berpikiran positif terhadap masalah-masalah yang menjadi ujian tersebut. Misalnya, dengan berpikir seperti itu tadi, yaitu Tuhan sudah percaya bahwa kita sudah layak untuk bisa naik kelas.
Haha. Saya cuma mau bercerita seperti itu hehe
Sekian

Komentar

Postingan Populer