Social Care, #4

Kamis, 30 Desember 2010

Kamis ini adalah hari terakhir kegiatan social care. Dari pihak panti asuhan semdiri sudah merencanakan suatu acara perpisahan untuk kami semua. Namun, acara tersebut baru akan dilaksanakan selepas dzuhur.

Pagi harinya, saya dan teman-teman saya membantu menyiapkan makanan untuk acara perpisahan. Awalnya, ibu panti menghendaki agar hari ini kami ikut membuat bakso, tapi karena ternyata baksonya sudah diabuat hari sebelumnya, maka kami hanya membantu memasak kuah dan yang lainnya.

Pertama, saya membantu menggoreng tahu. Untuk menggoreng tidak menggunakan kompor gas karena kompor tersebut sudah digunakan untuk memasak kuah bakso. Jadi, yang digunakan adalah tungku dengan bahan bakarnya kayu bakar. Sebelum saya yang menggoreng, ada Yume yang menggoreng kemudian saya menggantikan mungkin karena di situ memang sangat panas karena api. Setelah menggoreng, saya ikut membantu teman saya emoting sawi dan mencucinya. Setelah, itu acara memasak selesai.

Masih ada cukup waktu sebelum dzuhur. Sambil menunggu dzuhur, kami melanjutkan kegiatan kemarin, yaitu vision paper. Sekarang giliran mereka (anak-anak panti) untuk menceritakan vision paper yang telah mereka buat. Namun, mereka tidak ada yang mengaku kalau sudah selesai karena mereka malu untuk bercerita. Akhirnya, kami menunjuk seorang anak bernama Sani untuk bercerita. Dan akhirnya di amau menceritakan vision paper hasil karyanya. Setelah Sani bercerita, kami meminta anak-anak lain, tapi tetap saja tidak ada yang mau meski juga ditunjuk. Meski begitu, akhirnya mereka semua mau menunjukkan hasil karya mereka yang ternyata sudah selesai mereka buat dan bagus-bagus. Sayangnya, waktu dzuhur tiba yang berarti acara itu harus diselesaikan.

ini hasil vision paper
Kemudian kami shalat dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan acara perisahan. Dan dalam acara itu juga dihidangkan bakso hasil buatan kami. Ternyata hasilnya tidak buruk. Setelah acara perpisahan kami lanjutkan dengan pembagian hadiah dilanjutkan dengan pesan kesan dari kami untuk mereka dan dari mereka untuk kami.

Kegiatan social care akhirnya resmi berakhir. Banyak hal yang sudah kami dapat dari sini. Dan banyak pelajaran juga yang kami dapat. Saya sendiri berharap semoga apa saja yang saya dan teman-teman saya lakukan selama empat hari ini member manfaat bagi kami, mereka, dan sekitar.


Semarang, 30 Desember 2010

-mba Zura-

Komentar

Posting Komentar

jangan lupa kasih komentar ya?
makasih atas komentarnya,, pasti akan sangat bermanfaat :)

Postingan Populer