Indonesia 65


Dirgahayu Indonesia-ku :)

Hari ini, 17 Agustus 2010, aku melakukan upacara memperingatati hari kemerdekaan Indonesia-ku tercinta untuk terakhir kalinya di bumi Ganesha,, aminnn. Bukannya aku ngga mau lagi upacara 17-an, tapi aku pengennya upacaranya bukan di tempat itu lagi karena aku berharap ini tahun terakhirku belajar di tempat itu.

Yang istimewa buat hari ini :
ini pertama kalinya aku upacara di bulan puasa, dan aku benar-benar semangat upacaranya. Iyalah ini kan upacara 17-an. Pastinya aku selalu menyambutnya dengan sangat senang dan melakukannya dengan penuh niat di hatiku ;).
Kedua, aku berangkat upacara ke sekolahanku sendirian, naik motor horeeee. Hahaha seneng aku.

Well, mungkin emang nggak murni aku seneng banget sama hati ini, sebenernya tadi di sekolah I wasn't in a good mood. Tapi, ternyata salah satu yang bisa membuat mood-ku jadi semakin jelek nggak keliatan. Lebih tepatnya aku tak bertemu dengannya, karena dia nggak upacara di sini haha.

Kembali ke topik, 17 Agustus 65 tahun yang lalu, para orang dulu berhasil memproklamasikan kemerdekaan negara-ku tercinta ini. Dan seperti saat ini, 65 tahun yang lalu, mereka melakukan upacara pengibaran sang MerahPutih di bulan puasa. Jadi, tadi saat upacara aku bisa sedikit membayangkan perjuangan 65 tahun lalu, apalagi tadi heli lewat, jadi berasa kaya ada tentara Jepang lewat waktu lagi upacara (aku tahu aku berlebihan).
Indonesia-ku sudah 65 tahun merdeka, tapi ternyata masih saja ada orang yang mencaci negaranya sendiri ini dan hanya bisa mencaci saja. Kalau dia memang warga negara Indonesia, harusnya dia mengubah hal itu dengan memulai dari dirinya sendiri. Paling tidak jangan hanya mencela, tapi beri contoh yang seharusnya pada warga lain.

Dan harusnya kita semua sadar, Indonesia kita ini, tak seburuk yang dikatakan beberapa oknum tersebut. Sebenarnya Indonesia kita tercinta ini punya banyak hal yang bisa dibanggakan. Tergantung cara kita memperlakukannya bagaimana.



Setidaknya hingga saat ini banyak yang bisa aku banggakan dari Indonesia-ku ini.

Dan sampai detik ini,
dan juga kemarin, hari ini, besok, dan untuk selamnya I am very proud to be an Indonesian :)


Semarang, August,17th 2010

Komentar

Postingan Populer