Semangat Belajarku

Aha aku sudah kelas 12, artinya harus lebih rajin belajar kalau mau selamat. Tapi, kok rasanya nilaiku malah turun gini ya? Padahal kan udah ngga sibuk lagi. Udah ngga pernah keluar kelas, selalu ikut pelajaran, ngga pernah ijin, masuk sekolah terus. Tapi ya kok kaya gini?

Padahal tahun lalu aku malah lagi sibuk-sibuknya. Banyak hal yang harus dikerjain, dan pulang ke rumahpun selalu malam. Tahu sendiri kan, kalau pulang malam itu rasanya udah capek, dan udah ngga bisa belajar. Bawaannya capek, ngantuk, ending-nya ya habis nata jadwal langsung tidur hahaha. Udah gitu ada hari-hari di mana aku ngga masuk sekolah, entah ikut lomba lah, seminar lah, nyiapin acaraku lah, etc. Dan itu biasanya ngga cuma sehari, selain itu juga kalau toh berangkat ke sekolah intensitas ikut pelajaran di kelas juga ngga penuh dan bisa dibilang sering ngga ikut pelajaran.

Pernah suatu hari aku mau ada event yang cukup besar. Karena aku sie acara dan sie materi kalau ngga salah, aku ya sibuk gitu. Dan aku punya tanggungan buat pergi ke tempat acara sehari sebelum hari H. Nah, 2 hari sebelum hari H itu di sekolahan hampir seharian buat nyiapin dan koordinasi acara sama yang berangkat hari H. Terus malamnya di rumah aku harus siap-siap buat berangkat esok hari, ngurusin temen-temen yang juga berangkat bareng aku, sama belajar matematika karena besok paginya sebelum berangkat aku ada ulangan susulan, dan iya aku harus nyusun acara yang bener-bener fix tertata semuanya, dari jam, pj, tempat, acra, etc. Tapi, alhamdulillah walau aku ngga bisa tidur tepat waktu (alias aku tidur dini hari) aku tetep bisa bangun pagi, terus ngga telat berangkat, dan masih bisa ngerjain ulangan susulan. Alhamdulillah. Dan ngga tepar. Pernah juga, setelah aku sering ngga masuk dan ngga ikut pelajara, tau-tau waktu masuk ada ulangan dan materi ulangan itu bab yang aku belum pernah ikuti. Tapi, karena keyakinanku aku juga bisa.

Nah, itu buktinya aku bisa, mau sesibuk apapun, kalau niat pasti bisa. Soalnya kalau niat itu kita jadi sungguh-sungguh. Waktu itu aku niat karena nilaiku adalah jaminan untuk tetap berada di organisasiku itu. Jadi, krena seringnya aku ngga ikut pelajaran, orang tuaku mikir aku ngga pernah ngurus sekolah lagi. Dan menyalahkan organisasiku karena aku terlalu sibuk di situ(tapi emang bener sih). Dan kalau nilaiku ngga lebih baik dari tahun sebelumnya, aku harus berhenti dari organisasi itu. Dan aku, ngga rela dong, dulu perjuanganku setahun untuk masuk organisasi ini ngga ringan. Dan di organisasi ini aku punya keluarga baru. Masa iya aku mau berhenti di tengah jalan. Jadi, ya aku mau ngga mau harus buktin kalau nilaiku selalu bisa jadi lebih baik.

Dan hasilnya, aku masih ada di organisasiku itu. Berarti aku berhasil. Tapi, mengapa sekarang saat kegiatanku sudah tak sebanyak dulu, dan bisa lebih fokus sama pelajaran, malah nilaiku jadi turun gini? Apa karena kurang semangat dan motivasi ya?

Komentar

  1. Semangat bakal menimbulkan kekuatan dalam diri kita. Sumber semangat masing-masing orang berbeda.
    Kalo bagiku tmen-tmenku tuh semangatku.
    What about you? Go find your spirit, my friend!
    ^^v

    BalasHapus
  2. Oh, ralat gan. Selain teman, sumber semangatku juga mimpiku. Aku ga tau apakah mimpiku bakal terwujud suatu hari nanti apa ngga (soalnya mimpiku konyol banget XP). Yang penting aku bakal berusaha. Kalo toh ga terwujud, hm.. At least I've tried, right? ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

jangan lupa kasih komentar ya?
makasih atas komentarnya,, pasti akan sangat bermanfaat :)

Postingan Populer