Imajinasi dalam Hujan


Senin, 14 Januari 2013 ini, saya ada kegiatan di kampus. Memang, seharusnya sudah libur. Tapi, itu hanya kuliahnya saja yang libur, sementara kegiatan yang lainnya masih mengantri untuk saya lakukan.

Hari itu, saya ada kumpul bersama teman-teman UNSUR. Ya, meskipun hujan badai sedang melanda kota saya hari itu, saya dan beberapa teman saya tetap datang ke kampus.

Setelah menyelesaikan apa yang harus kami lakukan di kampus. Beberapa teman saya kemudian ada yang pulang, ada juga yang kembali melanjutkan kegiatan lain, dan ada juga yang seperti saya, hanya menunggu hujan badai sedikit mengurangi keganasannya baru kami beranjak dari kampus menuju rumah kami masing-masing.

Sementara itu, waktu menunggu hujan badai ini, saya hanya berempat bersama tiga orang teman saya yang lain, yaitu Fitri, Diyu, dan Juniar. Selama beberapa menit tersebut, Si Juniar dan Si Diyu memiliki kegiatan lain yang harus diselesaikannya bersama laptop mereka masing-masing sambil menunggu hujan badai. Sedangkan, saya dan Fitri hanya menemani mereka.  

Selama itu, entah bagaimana muncul berbagai macam ide dalam kepala saya dan Fitri. Hal ini diawali oleh entah ide gila bagian mana dari Fitri. Dan ditambahi oleh imajinasi liar dan aneh saya yang bisa dengan  mudah muncul ketika sudah mulai dipancing.

Maka dari itu, selama itu pun saya dan Fitri mulai berimajinasi. Mulai mengeluarkan dan mendiskusikan semua ide dalam kepala kami. Mengimajinasikannya bersama-sama. Menambahi bagian-bagian yang dirasa kurang. Dan mengurangi bagian-bagian yang dirasa terlalu berlebihan. Hingga menjadilah sebuah cerita yang saya harap bisa difilmkan.

Dan cerita tersebut dapa dibaca di sini :

Ya, mungkin itu hanya sebagian dari kegiatan berimajinasi liar saya bersama teman saya. Yang mungkin saja itu juga efek dari berkumpul bersama anak UNSUR dan efek dari obrolan dan imajinasi-imajinasi hebat bersama anak-anak UNSUR juga. Dan ditambah lagi, karena hujan badai yang begitu hebat yang menyerang kami.

Sekian.

Januari 2013
-rida

Komentar

Postingan Populer