Terjebak Hujan di Bumi Ganesha

Sabtu, 16 Oktober 2010

Seperti biasa aku ke sekolahan siang, niatnya sih jam 08.30 berangkat dari rumah, tapi ya karena ada sedikit masalah tentang LPJ yang harus diselesaikan, aku berangkat dari rumah jam 09.00. Sampai sana ketemu Mamah virqin, kak wawan, kakak gema, dan kakak Q-pee titien. Terus aku dan kakak q-pee ngurusin LPJ d daerah Udinus. Waktu sampai sekolahan lagi, ada kakak Ajeng, lalu aku sama Kak Q-Pee cari tanda tangan, tapi berhenti cuma sampai Kasie-4, habis atasnya lagi pulkam sih. Akhirnya, kami berhenti dan sedikit kecewa.

Buat ngisi waktu, daripada nggak jelas duduk-duduk di sekitaran markas, aku, kakak Q-Pee, mamah virqin, dan kakak ajeng (tadi dateng waktu au lagi ngurus LPJ) memutuskan buat ke DP, kakak ajeng mau cari sesuatu. Setelah capek muter-muter DP (sebenernya cuma lt.bawah sih), aku ngajak buat balik ke smaga, tapi mamh virqin ketinggalan di sana, soalnya mau maen sama temennya.

Sesampai di smaga, seperti rencana awal kami sejak beberapa hari yang lalu, kami mau liatin adek-adek kami tercinta latian buat Desanov (demo Satu November), terus setelah selesai latihan, kami mau ngasih evaluasi dan saran serta dukungan (kami kan baik dan perhatian hehe).

Waktu selesai evaluasi itu hujan, tapi kakak Ajeng langsung pulang soalnya udah sore dan dia ada tanggungan di rumah, nah aku, kakak q-pee, kakak gema mau shalat dulu. Waktu selesai shalat, uajnnya tambah deres, padahal si kakak q-pee mau pulang, terus kami berdua nungguin. Akhirnya ujannya udah redaan, kami langsung deh jalan mau ambil motor, tapi waktu lagi nyampe samping koperasi, tambah deres lagi. Yaudah kita berhenti di depan koperasi, terus ada kakak gema dateng, menemani 2 anak yang lagi suwung karena hujan. Yaudah kami menjadi sedikit gila, lalu hujannya udah rada berhenti lagi, terus aku sama kakak q-pee ambil motor ke belakang, kakak gema kembali bersama teman-temannya. Nah, waktu mau jalan, eh malah deres lagi ujannya, udah gitu berpetir lagi (tadi waktu masih di depan koperasi juga ada petir). Yaudah deh, akhirnya kami naikin tuh motor sampe depan kopersi lagi, terus terduduk berdua gitu, kaya anak kecil kembar yang lagi ilang jauh dari mama dan papa. Karena 2 orang q-pee sama-sama nfga suka petir yang kaya gini, kami ngundang kakak gema buat nemenin kami hehe. Terus akhirnya dia dateng dan sarannya dia sih nungguin di kantin. Kami sih nurut-nurut aja. Tapi, waktu di kantin kami ngga duduk di bangku favorit, habisnya kami para q-pee ngga suka liat langit dalam keadaan kaya gini. Lama banget hujannya malah tambah deres dan petirnya tambah galak. Akhirnya kami di situ sampe maghrib. Lalu, kami ke masjid shalat, tapi sebelum ke masjid aku ke kamar mandi dulu.

Waktu mau sampe kamar mandi, salah satu pintu kamar mandi ditutup lalu dikunci. Yaudah aku masuk kamar mandi yang pojok. Waktu aku keluar, yang di kamar mandi sebelahku belum keluar dan ngga ada suara air sama sekali, alias hening. Setelah keluar dari kawasan kamar mandi kakak q-pee bertanya padaku:
kakak : yang di kamar mandi tadi siapa ya?
Aku : ngga tau, orang kali (jawabnya santai dan biasa aja)
kakak : tapi kok dari tadi ngga ada suaranya?
Aku : lagi boker kali (jawabku asal-asalan sih)
aku : iya sih, tadi sepi, tapi yaudahlah, berpikir positif saja, hehe :)

Aku tau, kalau kakak q-pee udah mikir aneh-aneh (aku sebenernya juga, tapi ya aku ngga penasaran). Lalu kami ke masjid. Setelah selesai shalat, kakak q-pee pesen taksi, lalu kami berdua pamitan sama kakak gema yang udah baik nemenin dua anak kecil yang ketakutan ini. Terus aku sama kakak q-pee keluar sekolahan, dan taksinya udah dateng, lalu kami saling pamitan dan janji saling kasih kabar kalau udah sampe (seperti biasanya).

Lalu aku pulang sendiri, di jalan aku lihat motor melayang. Aku liat sejak 100 meter di depanku, untung aku bisa menghindari, aku ngga tau si pengedara motornya jatuhnya di mana, aku cuma bisa liat motornya yang melayang, tapi itu cukup membuat aku syok. Hahaha.

Yasudah, akhirnya aku bisa pulang ke rumah dengan selamat. :)

Komentar

Postingan Populer